Minggu, 13 September 2009

RAWAT NOTEBOOK KITA YUK! BIAR SEHAT.
Jangan mentang-mentang udah dapet notebook terus kita dengan seenaknya memakai segala fasilitas canggih yang ada didalamnya lalu kita lupa dengan perawatanya waduuuhh…. BAHAYA ITU! BAHAYA ITU!. Karena notebook ntu..sama halnya dengan manusia jika tidak dirawat ntar bisa sakit, wajib hukumnya untuk menjaga dan merawat bagi kita yang memiliki benda mewah tersebut. Nah..untuk itu saya akan berikan beberapa tips mudah merawat notebook tercinta kita itu, “hehe..” check this out!
1. Bersih-bersih
Bersihkan secara teratur keyboard di notebook dengan menggunakan tisu/lap bersih lakukan disela-sela keyboard tersebut agar noda dan debu terangkat. Bila perlu gunakan stain remover(pengangkat noda jika perlu.
Bersihkan pula layar note book anda apabila sudah terlihat kotor.Gunakan kain halus yang telah dibasahi air hangat sedikit saja, untuk mengangkat kotoran. Hindari penyemprotan air secara langsung pada layar karena bisa menyebabkan si LCD(Liquid Crystal Display) menjadi belang dan ingat saat membersihkan LCD gosokan secara perlahan agar tidak menimbulkan goresan.
2. Protector.
Pasang pelindung di notebook anda, mulai dari pelindung layar(screen protector), pelindung casing(cover protector, sampai pelindung keyboard(keyboard protector). Tujuannya untuk mengurangi risiko cacat fisik yang disebabkan oleh goresan atau terkena tumpahan air atau minyak selain itu protector ini dapat mencegah notebook anda cepat kotor.
3. Jangan diletakan sembarangan.
Jangan letakan notebook anda ditempat yang tidak rata atau lunak contoh di kasur atau pangkuan anda. Pasalnya, perbuatan semacam ini dapat menghambat celah-celah saluran udara sehingga aliran udara panas tidak tersikulasi dengan baik.
4. Hindari tempat panas
Panas merupakan musuh terbesar barang-barang elektronik, tiadak terkecuali notebook. Jadi ingatlah untuk selalu menjauhkan notbook anda dari sinar matahari langsung maupun ruangan bersuhu tinggi untuk mengurangi risiko kerusakan pada komponen-komponen.
Yah.. ntulah sekedar tips dari saya untuk merawat notebook. Apa bila ada kesalahan atau kekurangan kata-kata harap maklumi, heheheheeee….. silahkan kasih komentarnya!

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons